Friday, May 8, 2015

0
Xiaomi Hilangkan Slot MicroSD? Ini Alasannya

Xiaomi telah meluncurkan jajaran smartphone kelas atas dan menengah melalui seri Mi Note Pro, Mi Note, dan Mi 4i. Ketiga smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan slot microSD. Absennya slot microSD ini ternyata banyak menuai protes dari pengguna dan penggemar produk Xiaomi. Hugo Barra pun angkat bicara mengenai hilangnya slot microSD di beberapa smartphone andalannya.

Hugo Barra mengungkapkan bahwa alasan utama dihilangkannya slot microSD dari beberapa tipe smartphone flagship Xiaomi karena pihaknya tidak mau mengorbankan kestabilan dan performa. Barra juga mengungkapkan bahwa kartu microSD ini rentan terhadap kegagalan dan gangguan beberapa fungsi smartphone. Mantan petinggi Google ini juga mengatakan bahwa smartphone tanpa slot microSD akan menjadi tren.

“Mereka memiliki kualitas rendah, mereka lambat, mereka kadang-kadang hanya berhenti bekerja, dan memberikan orang sejumlah besar masalah, apps crash sepanjang waktu, pengguna kehilangan data, banyak keluhan yang membuat pelanggan frustrasi. Ini akan menjadi saat sebelum Anda akhirnya menerima bahwa mungkin alasan mengapa hal itu tidak melakukan ini karena Anda masukkan SD card kedalamnya, kan?”

“Kau akan menyalahkan telepon, kau akan menyalahkan produsen, kau akan berteriak dan menjerit dan mencoba untuk mendapatkan perbaikan, begitu banyak cara yang berbeda sampai Anda mengatakan, ‘Sebenarnya, saya hanya mengambil kartu SD keluar dan melihat apa yang terjadi’,” kata Hugo Barra, VP Global Xiaomi.

Xiaomi Mi 4i yang merupakan produk terbaru Xiaomi tidak dilengkapi dengan slot microSD karena selain alasan di atas, smartphone ini mengusung papan PCB yang sangat kecil dan tidak ada lagi ruang untuk menambahkan slot microSD

sumber: sidomi.com

0 comments: — Skip to Comment.

Post a Comment — or Back to Content